Demo di DPR, BEM SI Minta Penyusunan RUU Omnibus Law Libatkan Masyarakat

Spread the love

Jakarta : Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta. Koordinator BEM SI, Remi meminta DPR RI melibatkan masyarakat dalam penyusunan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja yang draftnya dinilai tidak pro rakyat terutama buruh.

“Revisi terhadap RUU Cipta Kerja ini, revisi itu akhirnya temen-temen masyarakat dan mahasiswa terlibat di dalamnya, partisipasi masyarakat Indonesia kita bicara Omnibus Law itu sendiri, yang dibangun Pemerintah di Omnibus Law sangat mengecewakan kita, menginginkan keterlibatan masyarakat dalam RUU cipta kerja,” ungkap Remi di depan Gedung DPR RI, Jakarta, pada Rabu (4/3/2020).

Remi yang juga Presiden Mahasiswa UNJ ini menilai draft RUU Omnibus Law hanya mementingkan kalangan pengusaha dan investor saja, tanpa mempedulikan kesejahteraan buruh.

“Yang dilibatkan adalah satgas-satgas, pengusaha elit. Itu menjadi poin kita Pemerintah sangat aware kepada pengusaha, pengusaha tidak aware kepada rakyat, Pemerintah tidak ada itikad baik saat menyerahkan RUU itu,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *