Kecolongan Pabrik Narkoba, Walikota Bandung Tingkatkan Pengawasan RT/RW

Spread the love

Bandung: Walikota Bandung Oded M Daniel menyatakan, pihaknya meminta ketua RT maupun RW membuka mata kondisi lingkungan masing-masing.

Hal itu dikatakan Oded, terkait penggerebegan pabrik narkoba di jalan Cingised Komplek Perumahan Pemda RT 3 RW 4 Kelurahan Cisaranten Endah Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.

“Kita akan tingkatan lagi bagaimana membangun konsolidasi membangun RT, RW dan tokoh masyarakat di wilayah setempat,” ungkap Oded saat meninjau lokasi penggerebegan, Senin (24/2/2020).

Oded juga mengatakan, dengan koordinasi yang baik dari tingkat bawah hingga atas, dapat meminimalisir indikasi negatif di lingkungan.

“Hal-hal yang disinyalir indikasi yang tidak baik, saya kira bisa cepat-cepat ketahuan,” ucapnya.

Seperti di ketahui, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggerebeg empat rumah di jalan Cingised Komplek Perumahan Pemda RT 3 RW 4 Kelurahan Cisaranten Endah Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, yang ditenggarai pabrik narkoba, Minggu (23/2/2020).

Selain mengamankan enam orang diduga pelaku, BNN juga menyita dua mesin pencetak pil, bahan baku, peralatan serta dua juta butir pil siap edar.

Terungkapnya pabrik narkoba di Bandung itu, berawal dari penyelidikan BNN adanya pasokan narkoba dari kota Bandung, ke beberapa daerah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *