Kasus Rp35 Triliun, Komisi III Desak Mabes Polri Tangkap Honggo Wendratno

Spread the love

Jakarta : Komisi III DPR mendesak Kabareskrim Mabes Polri bekerja secara profesional untuk menangkap Honggo Wendratno sebagai tersangka kasus korupsi pembelian kondensat PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Demikian kesimpulan rapat yang dibacakan Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry saat rapat dengar pendapat bersama Kabareskrim, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Komisi III DPR mendesak, Bareskrim Polri segera membuka kasus mega skandal korupsi yang merugikan keuangan negara hingga puluhan triliun itu dengan seluas-luasnya. Hal itu untuk menciptakan rasa keadilan dan kepastian hukum.

“Komisi III DPR RI mendesak Kabareskrim Polri dalam menangani kasus korupsi PT TPPI untuk bekerja secara profesional dan konprehensif agar terdakwa atas nama Honggo agar segera ditemukan dan kasus ini dibuka seluas-luasnya demi terciptanya kepastian hukum ditengah masyarakat dengan memperhatikan azas kehati-hatian,” kata Herman.

Untuk itu, lanjut Herman, Komisi III DPR RI akan mengadakan rapat gabungan dengan Jampidsus dan Kabareskrim Polri terkait penuntasan dugaan korupsi penjualan Kondensat tersebut.

“Artinya dimasa sidang berikutnya kami akan mengundang Jampidsus dan Kabareskrim guna menelisik situasi terakhir kasus ini,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *