Politisi PDIP : Jokowi Harus Fokus Pantau Kinerja Para Menterinya

0
(0)

Jakarta : Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon mengimbau Presiden RI, Joko Widodo untuk tidak terlalu banyak melakukan blusukan ke daerah-daerah. Dia ingin Jokowi fokus memantau kinerja jajarannya dari Istana Negara.

Mulanya, dia menilai kabinet Jokowi pada periode kedua kurang fokus dengan program Jokowi pada periode sebelumnya. Dimana banyak menteri yang melakukan evaluasi kebijakan dari para pendahulunya. Padahal belum semua program pendahulu mereka tercapai.

“Semua kementerian selalu melakukan evaluasi. Dan perubahannya itu (ibarat) langsung timur ke barat begitu. Sepertinya ini pemerintahan baru. Pemerintahan yang baru, yang betul-betul adalah dari nol,” sesalnya dalam diskusi yang bertajuk “100 Hari Kabinet Jokowi-Maruf” di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020).

Sementara, ditekankannya di periode kedua ini, pemerintahan Jokowi hanya efektif sampai tahun 2022. Hal itu terjadi karena diyakininya akan banyak politisi dari partai pendukung yang memilih untuk berkonsentrasi dengan Pemilu 2024 nanti.

“Mohon maaf masa pemerintahan efektif Pak Jokowi ini paling sampai 2022. Ini ciri khas politisi kita kan pasti akan bergeser ke matahari yang terbit,” imbuhnya.

Maka dari itu, Effendi yang juga anggota DPR RI ini pun mengajak semua menteri untuk fokus dengan kerja mereka masing-masing. Tidak terkecuali Presiden Jokowi.

“Saya ingin mengajak semua pihak untuk mari kita fokus. Pak Jokowi juga harus fokus ke kantor saja. Jangan terlalu sering ke lapangan begitu. Karena kehilangan juga waktu untuk fokus. Dari pagi sampai sore di lapangan, sementara Indonesia inikan berbagai masalah. Jadi kontrolnya dari kantor aja. Karena tidak efektif juga kalau tiap hari blusukan,” pungkasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *