Era Industri 4.0, Anggota DPR Berharap BUMN Dapat Tingkatkan Kinerja

0
(0)

Jakarta , HN – Kehadiran era revolusi industri keempat (Industri 4.0) sudah tidak dapat Dielakkan lagi. Tentunya Indonesia perlu mempersiapkan langkah-langkah strategis agar mampu beradaptasi dengan era industri digital ini. Dan bagaimana persiapan BUMN menapaki era industri 4.0.

Anggota DPR RI Fraksi PKB , M.Toha mengatakan Badan usaha milik negara (BUMN) diharapkan dapat meningkatkan kinerja terutama menghadapi era Industri 4.0 yang diwarnai dengan melesatnya kemajuan digitalisasi di berbagai aspek kehidupan.

“Dengan Perkembangan teknologi secara global memaksa seluruh elemen bangsa untuk bisa beradaptasi agar tidak hanya mampu bertahan dalam
gempuran persaingan bebas, tetapi juga bisa tegar berdiri mengangkat derajat bangsa tinggi-tinggi”,ujarnya Di Seminar Nasional BUMN Jakarta, (5/2/2020).

Ia juga mengimbau BUMN dan anak usahanya harus semakin baik berkinerja sehingga berlomba-lomba untuk menjadi lebih baik, apalagi sekarang sudah menghadapi era industrialisasi,” katanya.

“Dengan percepatan informasi dan produktivitas yang kian meningkat dalam Revolusi industri 4.0, akan menjadi sebuah ancaman terhadap budaya Gotong royong dan kearifan lokal yang akan tergusur dengan industri teknologi itu sendiri”,ungkapnya.

Dengan demikian lanjutnya, Kebijakan dan Regulasi yang tepat menjadi elemen pendukung sangat kuat sehingga BUMN dan berbagai anak usahanya juga diharapkan dapat menyesuaikan dengan berbagai kemajuan teknologi yang terjadi.

“Karena itulah sebuah Inovasi dalam era Revolusi Industri 4.0 diperlukan pembaharuan pola kerjasama dengan berbagai pihak”,tutup Toha.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *