Ganda Putra Pastikan Satu Tket Final Indonesia Masters 2020

Spread the love

Jakarta : Ganda putra Indonesia memastikan satu tiket final Indonesia Masters 2020. Hal itu menyusul pertemuan All Indonesia antara pasangan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal turnamen level Super 500.

Hendra/Ahsan lebih dulu memastikan tiket babak semifinal usai menang secara dramatis dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Bertanding, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020) pasangan yang dijuluki The Daddies itu menang lewat pertarungan rubber game dengan skor 9-21, 21-15 dan 21-19 dalam waktu 44 menit.

Sedangkan, Fajar/Rian berhasil emlangkah ke babak semifinal usai mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak perempatfinal. Bertanding di tempat dan hari yang sama, Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil Denmark itu dengan skor 18-21, 21-13 dan 21-17 dalam waktu 67 menit.

Dengan hasil itu, kedua pasangan Indonesia tersebut bakal bertemu di babak empat besar yang bakal berlangsung pada Sabtu (18/1/2020) besok. Dengan kata lain, satu tiket final sudah diraih wakil Indonesia terlepas siapapun yang berhasil menang dalam laga tersebut.

Melihat dari rekor pertemuan antara Fajar/Rian dengan Hendra/Ahsan di situs TournamentSoftware, sejauh ini keduanya masih imbang 1-1. Namun, pada pertemuan terakhir di ajang BWF World Championship 2019, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan Fajar/Rian 16-21, 21-15 dan 10-21.

Selain, Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan, ganda putra lainnya yakni, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga berhasil tembus ke babak semifinal Indonesia Masters 2020. Di babak emapt besar nanti, Kevin/Marcus bakal berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *