Tolak Omnibus Law, Ratusan Massa KSBSI Demo di Depan Istana Merdeka

0
(0)

Jakarta : Ratusan massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) bersama Presidium Serikat Buruh/Serikat Pekerja (SB/SP) melakukan aksi unjuk rasa di Istana Merdeka, di Jalan Medan Merdeka Utara,Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Pantau RRI Pro3 di lapangan, konvoi massa aksi buruh tersebut mulai bergerak dari Patung Arjuna Wiwaha di jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta sekitar pukul 10.30 WIB, menuju Istana Negara. Dalam aksinya, mereka menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja yang digagas oleh pemerintah.

Sambil berjalan beriringan, massa aksi juga membentangkan spanduk berlatar hitam yang bertuliskan “Tolak Omnibus Law Yang Merugikan Buruh”. Mereka juga membawa sejumlah atribut dan bendera KSBSI.

Dalam orasinya Elly Rosita selaku Presiden KSBSI mereka mendesak pemerintah untuk mengusulkan Omnibus Khusus Ketenagakerjaan, bukan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. Karena sampai saat ini ada 7 Undang-Undang yang berkaitan dengan ketenagakerjaan.

“Inilah yang mendesak untuk disederhanakan dan dikodifikasi lewat Omnibus Law,” sebutnya sambil menambahkan, apalagi dalam proses pembuatan dan pembahasan, Pemerintah dalam hal ini Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto tidak mengikutsertakan Serikat Buruh.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *