PBSI Harap Atlet Indonesia Tampil Gemilang di Indonesia Masters 2020

Spread the love

Jakarta : Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) berharap pebulutangkis Merah Putih bisa tampil lebih baik di ajang Indonesia Masters 2020. Hal ini berkaca pada Malaysia Masters 2020, dimana Indonesia tanpa gelar di ajang tersebut.

Meski demikian, Ketua Umum PB PBSI, Wiranto menegaskan bahwa atlet Indonesia di ajang Malaysia Masters 2020 yang baru berkahir pada Minggu (12/1/2020) kemarin, tampil cukup baik. Namun, ia mengharapkan di ajang Indonesia Masters 2020 ini, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan bisa lebih baik lagi.

“Meski akan menghadapi lawan yang kuat, namun saya rasa atlet-atlet Indonesia sudah siap berlaga. Pekan lalu di Malaysia Masters mereka sudah sangat baik. Semoga penampilan terbaik mereka akan terus berlanjut di ajang ini,” ungkap Wiranto dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Lebih lanjut, Wiranto menegaskan turnamen ini juga sekaligus ajang pemanasan bagi atlet Indonesia untuk menghadapi event-event selanjutnya, terutama Olimpiade 2020 di Tokyo. Oleh sebab itu, Wiranto sangat mengharapkan atlet Indonesia terus mengasah kemampuannya agar bisa lebih baik di ajang selanjutnya.

“Indonesia Masters ini jelas turnamen yang cukup bergengsi, ini juga sebagai ajang pemanasan bagi atlet Indoneseia menghadapi turnamen selanjutnya, terutama Olimpiade 2020 di Tokyo. Oleh karena itu, mereka harus menunjukkan permainan yang terbaik di lapangan dan meraih poin sebanyak mungkin untuk tiket ke olimpiade,” jelas Wiranto menandaskan.

Untuk diketahui, pada Indonesia Masters 2020 ini bakal diikuti oleh 267 pebulu tangkis dari 23 negara. Mereka semua akan memperebutkan total hadiah sebesar 400.000 dolar Amerika Serikat atau lebih dari Rp5,4 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *