19 Maret 2023, Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota

Jakarta: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota di Indonesia untuk Minggu (19/3/2023). Prakirawan BMKG Achmad Rifani mengatakan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota di pulau Sumatera.

Kota-kota itu antara lain, Banda Aceh, Padang, Bengkulu, Pekanbaru, Tanjung Pinang dan Jambi. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Pangkal Pinang.

Kemudian, hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Bandar Lampung, cuaca berawan di kota Medan. “Perlu diwaspadai hujan disertai kilat/petir diprakirakan terjadi di kota Palembang,” ujarnya.

Di pulau Jawa, hujan disertai kilat/petir diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta. Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Bandung, lalu Jakarta, Semarang dan Surabaya.

Beralih ke pulau Kalimantan, cuaca berkabut diprakirakan terjadi di kota Samarinda. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Pontianak, Palangkaraya Tanjung Selo, sementara kota Banjarmasin berawan.

Ia memprakirakan hujan disertai kilat/petir juga terjadi di kota Mataram. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Kupang, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar.

Di pulau Sulawesi, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Manado dan Kendari. Menurutnya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Palu, Makassar dan Gorontalo.

Sementara itu, cuaca di Indonesia timur diprakirakan hujan dengan intensitas ringan seperti di kota Ternate, Manokwari dan Jayapura. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Ambon.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *