by

18 dari 20 Gorila Atlanta Positif COVID

Atlanta: Setidaknya 18 dari 20 gorila di kebun binatang Atlanta dinyatakan positif COVID-19, berselang beberapa hari sebelum kebun binatang berharap mendapatkan vaksin hewan untuk primata, kata para pejabat pada Selasa (14/9/2021).

Hosting Unlimited Indonesia

Zoo Atlanta telah mengumumkan kasus positif pertama di antara gorila dataran rendah barat pada hari Jumat setelah karyawan-karyawannya memperhatikan gorila-gorila itu batuk, pilek, dan menunjukkan perubahan nafsu makan. Laboratorium hewan di University of Georgia mengeluarkan hasil tes positif untuk penyakit pernapasan.

Zoo Atlanta mengatakan National Veterinary Services Laboratories di Ames, Iowa, mengonfirmasi bahwa setidaknya empat sampel dari gorila-gorila tersebut sejauh ini telah dinyatakan positif tertular virus varian delta.

Kebun binatang mengatakan sedang menggunakan antibodi monoklonal untuk mengobati gorila yang berisiko mengalami komplikasi akibat virus.

Para pejabat mengatakan tidak ada bukti bahwa gorila dapat menularkan virus kembali ke manusia dan jarak pengunjung terlalu jauh untuk dapat terinfeksi gorila, seperti dikutip dari Phys.org, Kamis (16/9/2021).

Pejabat kebun binatang mengatakan mereka meyakini seorang karyawannya yang tanpa gejala yang merawat gorila menularkan virus tersebut. Karyawan tersebut telah divaksinasi lengkap dan mengenakan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan.

“Menurut pedoman kami untuk staf perawatan hewan, jika mereka memiliki gejala pilek sekecil apa pun, mereka harus tinggal di rumah,” kata Dr. Sam Rivera, direktur senior kesehatan hewan kebun binatang.

“Kebetulan anggota tim perawatan hewan, pada hari berikutnya dia mengalami tanda-tanda yang dia curigai mungkin konsisten dengan COVID dan dites dan positif.”

Direktur Senior Kesehatan Hewan di Kebun Binatang Atlanta Sam Rivera mengatakan kebun binatangnya akan memvaksinasi gorila dengan vaksin hewan yang telah ada dalam daftar tunggu sebelum hasil tes gorila positif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *