by

162 Kasus Varian Omicron di DKI Jakarta Ditengah PTM 100 Persen, WAGUB Jakarta : Mau Belajar Dirumah, Silakan

Jakarta – Kasus Covid-19 varian Omicron di Ibu Kota saat ini sudah sebanyak 162 kasus. Diketahui pasien Omicron tersebut dirawat di RSPI Sulianti Saroso dan RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

“Jadi memang seperti ketahui belakangan ini Omicron semakin meningkat. Di Jakarta kasusnya sudah 162 orang,” ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (3/1/2022).

Ariza merinci bahwa data Minggu (2/1) DKI mencatat 135 kasus varian Omicron. Kemudian hari ini mengalami kenaikan 27 kasus berdasarkan pemeriksaan Litbangkes Kementerian Kesehatan dan Genomik Solidaritas Indonesia (GSI) Laboratorium.

“Tadi tambahan kasus 3 Januari di Jakarta Barat melalui litbangkes itu ada 15 orang tambah 12 orang jadi total dari 2 Januari itu ada 135 kasus jadi total keseluruhan 162 orang dan umumnya akibat yang datang dari luar negeri,” jelasnya.

Sebelumnya, kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia kini mencapai 152. Sebanyak 23 persen dari kasus itu dinyatakan sudah sembuh. Sebelumnya pada 1 Januari 2022 lalu dilaporkan ada 136 kasus Omicron di Tanah Air.

“Jadi jumlah kasus Omicron di Indonesia ada 152 dan yang sudah sembuh 23 persen dari situ,” ujar Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan usai mengikuti rapat terbatas evaluasi PPKM di Kantor Presiden, Jakarta.

Disisi lain di berlakukan nya PTM tatap muka 100 persen di tengah lonjakan Virus Omicron, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempersilakan siswa untuk memilih belajar dari rumah apabila khawatir terpapar Covid-19.

“aat ini sudah ada 162 kasus Covid-19 varian Omicron yang dinilai jauh lebih cepat penularannya “Makanya bagi (peserta) PTM (pembelajaran tatap muka) ini masih ada kesempatan bagi para orangtua yang berkeberatan silakan berkoordinasj dengan sekolah,” ucap Riza.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, PTM 100 persen yang saat ini dilakukan Pemprov DKI sudah sesuai dengan Surat Keputsan Bersama (SKB) 4 menteri. (ic)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *