Friday, May 7

Aksi Tanggap Darurat, PT. Brantas Abipraya (Persero) Gelar Bansos Bencana Banjir


Hariannasional.com – Bencana Banjir yang terjadi sepekan terakhir banyak yang tergerak untuk membantu sesama tak terkecuali Tim Manajemen Proyek Modernisasi Irigasi Rentang Paket LSS-05 yang terletak di Kabupaten Indramayu, PT Brantas Abipraya (Persero) bergerak melakukan aksi tanggap darurat yakni Bansos Bencana Banjir, Cimanuk Peduli Nasib Sesama (CPNS) kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Karanggetas dan Desa Rancajawat, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (17/2/2021).

Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan aliran sungai Cimanuk dan area persawahan meluap. Akibatnya, sebanyak beberapa rumah warga terendam banjir dan tertimbun oleh sedimen material lumpur.

“Kontribusi bantuan dari Abipraya dan juga BBWS ini berupa bantuan perlengkapan evakuasi dan sembako. Alat evakuasi kami siaga di lokasi bencana untuk tangani lumpur dan membantu proses evakuasi. Banyak akses yang tertutup dan sulit dilalui, karena di sini kedalaman lumpur cukup lumayan,” ucap Project Manager Proyek Modernisasi Irigasi Rentang Paket LSS-05, Yosie Suryawinoto melalui keterangan pers yang diterima media ini.

Ditempat yang sama Kepala Desa Karanggetas, Manan yang langsung menerima bantuan mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dari pihak PT Brantas Abipraya dan BBWS Kementerian PUPR yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

“Alhamdulillah, saya banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak BBWS dan PT Brantas Abipraya yang telah memperhatikan desa dan warga kami,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Perwakilan dari BBWS – PPK Irigasi dan Rawa VI PUPR, Sri Hartinah Budi Utami dan juga dari Kuwu Desa Rancajawat, Mamed.(rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *