Panglima TNI, Kapolri Sampai Ketum IDI Divaksinasi

0
(0)

Jakarta: Setelah Presiden Joko Widodo menerima vaksinasi Coronavac pada Rabu (13/01/2021), berikutnya adalah giliran Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih, dan juga ada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz.

Sebelum divaksinasi, mereka harus melalui meja-meja pemeriksaan terlebih dahulu, yaitu Meja I pemeriksaan tekanan darah, lalu ada Meja II Proses Skrining, dan Meja III adalah penyerahan data vaksin.

Tahapan-tahapan tersebut juga dilalui oleh Presiden Jokowi sebelumnya.

Dan saat proses skrining dan pemeriksaan pravaksinasi, Presiden menyebut bahwa tensi-nya masih normal dan wajar, sekitar 130/70.

Setelah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jend Pol Idham Aziz divaksinasi di teras depan Istana Merdeka Jakarta, tentu akan diikuti oleh beberapa menteri dan juga public figure Raffi Ahmad.

Semua berlangsung di Istana Kepresidenan Jakarta.

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, Presiden Joko Widodo secara resmi telah menerima vaksin COVID-19 di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (13/01/21). Saat menerima vaksinasi, Presiden Jokowi tampak tenang, relaks, dan proses vaksinasi tersebut berlangsung begitu cepat.

Dengan mengenakan baju putih lengan pendek, vaksinasi diterima Jokowi di lengan bagian kiri.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sempat mengatakan bahwa vaksinasi Presiden Joko Widodo tidak didampingi dengan keluarga.

“Masih bapak Presiden dulu (untuk sementara),” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono dalam pesan singkat, Rabu.

Setelah Presiden, tampak Ketua IDI Daeng M. Faqih yang divaksin berikutnya.

Tim Dokter Kepresidenan masih menunggu di Istana untuk melihat efek yang timbul pasca vaksinasi terhadap presiden.(PR)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *