Mutasi Corona Lagi, WHO Berkontak dengan Inggris

0
(0)

Jenewa: Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan akan merilis informasi tambahan tentang strain virus corona mutan baru yang ditemukan di Inggris.

“Kami berhubungan dekat dengan pejabat Inggris tentang varian virus # COVID19 yang baru. Mereka akan terus membagikan info & hasil analisis & studi yang sedang berlangsung. Kami akan memperbarui Negara Anggota & publik saat kami mempelajari lebih lanjut tentang karakteristik varian virus ini & implikasinya,” kata WHO di Twitter, seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (20/12/2020).

Organisasi tersebut mendesak orang-orang untuk mematuhi pedoman virus corona lokal dan mengambil tindakan perlindungan.

Pada hari Sabtu (19/12/2020), pejabat kesehatan Inggris mengumumkan bahwa negara tersebut telah mengidentifikasi varian baru COVID-19, yang unik di Inggris, dan dapat menyebar lebih cepat daripada jenis virus corona sebelumnya.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah memperkenalkan pembatasan virus corona baru, terutama di London dan Inggris tenggara, untuk mencoba mencegah jenis virus baru menyebar ke seluruh negeri.

Pada hari Jumat, Maria Van Kerkhove, kepala teknis COVID-19 untuk WHO, mengatakan bahwa negara-negara harus mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 saat ini, khususnya untuk mencegah virus memiliki peluang lebih lanjut untuk bermutasi, menyusul perkembangan terbaru. penemuan varian baru penyakit di Denmark, Inggris Raya, dan Afrika Selatan.

Pejabat WHO, termasuk Van Kerkhove, mengatakan awal bulan ini bahwa tidak ada bukti saat ini yang menunjukkan bahwa penemuan dan penyebaran varian COVID-19 baru akan berdampak pada keamanan atau kemanjuran vaksin terhadap penyakit tersebut.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *