14 Desember Besok, Terjadi Gerhana Matahari Total

5
(1)

jakarta – Senin (14/12/2020) Gerhana Matahari Total akan terjadi pada. Fenomena ini bisa dilihat pada wilayah Amerika juga Afrika. Bila kondisi cuaca cerah, orang-orang di wilayah Amerika Selatan seperti Chile dan Argentina bisa menyaksikan fenomena Gerhana Matahari Total secara langsung.

Sementara itu, durasi berlangsungnya gerhana matahari ini bisa disaksikan selama 2 menit lebih 10 detik. Kejadian alam ini bisa dilihat dibeberapa wilayah Afrika Barat daya. Namun sayang antusiasme orang-orang melihat Gerhana Matahari Total yang langka ini dibatasi oleh pandemic Covid -19.

Seperti Chile, dimana gerhana matahari total ini bisa disaksikan secara langsung. Negara ini sedang menerapkan kebijakan lockdown untuk menekan lonjakan kasus baru Covid-19 yang semakin meningkat.

Bagaimana dengan Indonesia? Masyarakat Indonesia tidak bisa menyaksikan gerhana matahari total secara langsung. Fenomena ini bisa disaksikan melalui live streaming melalui situs web Time and Date AS. Sirtus tersebut menyediakan siaran langsung untuk seluruh masyarakat dunia melihat Gerhana Matahari Total yang terjadi pada Senin, (14/12/2020).

“Tonton cuplikan langsung gerhana matahari total yang spektakuler pada 14 Desember 2020, mulai pukul 14:30 UTC,” berdasar keterangan Date and Time di Youtube-nya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *