Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kader Partai Gelora Kota Bekasi Tanam Pohon

5
(1)
Kader Partai Gelora Kota Bekasi Tanam Pohon

HarianNasional.com – Peringati HUT Partai Gelora Indonesia serta Hari Sumpah Pemuda, Partai Gelora Kota Bekasi yang di promotori Generasi Muda Gelora Kota Bekasi melaksanakan kegiatan menanam pohon, Minggu (01/11/2020).

Mengangkat tema “Menanam Pohon, Menanam Harapan” Kegiatan ini berlangsung di wilayah Jati Asih tepatnya di Bendungan Koja RT 003 RW 12 Kelurahan Jatiasih.

“Acara tanam pohon yang di lakukan GM Kota Bekasi hari ini bertujuan untuk merefleksikan sumpah pemuda dan Hut Gelora yang pertama, metafor sederhananya, menanam pohon adalah menanam harapan. Harapannya partai gelora dan bangsa Indonesia semakin tumbuh dan berkembang. Acara ini juga merupakan wujud sinergisitas dan semangat kolaborasi. GM KotaBekasi dengan elemen kepemudaan” Ungkap Bang Junaidi Abdilah selaku Ketua Bidang Generasi Muda Gelora Kota Bekasi, kepada media dalam siaran persnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Kota Bekasi dalam sambutannya menyatakan dengan semangat pemuda diharapkan akan membawa Indonesia bangkit.

“Dengan kegiatan ini dapat membawa semangat kaum anak bangsa untuk membawa Indonesia Bangkit menjadi Negara besar melampaui krisis yang kita alami saat ini, serta seluruh anak bangsa bersatu padu dalam membangun bangsa,” ungkap Ketua DPD Partai Gelora Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata.

Lebih jauh menurut Ariyanto, aksi tanam pohon ini merupakan kolaborasi sesama elemen anak bangsa khususnya di kota bekasi dalam membangun ruang hijau di kota Bekasi, dikarena ruang hijau di kota Bekasi yang masih sangat minim. Harapannya penghijauan disekitar sungai dapat mengurangi erosi dan sedimentasi di sungai kali bekasi yang mengakibatkan banjir selama ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah daerah kota Bekasi yaitu dari Dinas Lingkungan Hidup, serta aparat Kelurahan Jatiasih. dalam aksi Tanam Pohon ini disediakan 100 Pohon sengon dan pohon sukun yang siap untuk di tanam.

Aksi Tanam pohon ini juga terlaksana atas kerjasama dan kolaborasi antar sesama elemen anak bangsa seperti Karang Taruna Jatiasih, Komunitas Maung Jagat Nusantara, Komunitas 234 SC, serta Komunitas Ikatan Motor Ceper Indonesia.

Mudah-mudah kedepan Partai Gelora Indonesia Khususnya DPD Gelora Kota Bekasi dapat terus memberikan Kemanfaatan bagi Masyarakat Kota Bekasi serta dapat berkolaborasi dengan elemen-elemen Masyarakat secara luas. (rdk/rex)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Sekitar Istana

Mon Nov 2 , 2020
5 (1) Jakarta: Imbas rencana penyampaian aspirasi, elemen buruh yang kontra terhadap Undang-Undang Cipta Kerja, Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas. “Hindari Kawasan Istana Merdeka dan Jalan MH Thamrin,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan pers, Senin (2/11/2020). […]