Hari ini, Ribuan Mahasiswa Desak Jokowi Segera Mencabut UU Cipta Kerja

5
(89)

Ilustrasi : Aksi Mahasiswa

Jakarta – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggeler demo untuk mendesak Presiden RI Joko Widodo agar segera mencabut UU Cipta Kerja.

“Aksi akan dilaksanakan pada Selasa, 20 Oktober 2020 pukul 13.00 WIB dengan estimasi massa aksi sebanyak 5.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia,” kata Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Remy Hastian melalui keterangan tertulisnya di Jakarta.

Para mahasiswa serta elemen buruh di Indonesia menilai pembahasan UU Cipta Kerja cacat prosedur karena tidak transparan. Belum lagi muatan pasal yang propengusaha.

Sejak UU Cipta Kerja disahkan oleh pemerintah dan DPR pada 5 Oktober, gelombang protes terus bergerak sejak dua pekan lalu. Sebanyak 131 peserta aksi telah dijadikan tersangka terkait aksi yang berakhir ricuh.

“Kami tetap menyampaikan #MosiTidakPercaya kepada pemerintah dan wakil rakyat yang tidak berpihak pada kepentingan rakyat,” kata Remy.

BEM SI menyayangkan sikap pemerintah yang tidak berubah atas penetapan UU kontroversial tersebut. Pemerintah justru menantang masyarakat untuk melakukan judicial review terhadap UU Cipta Kerja.

“Padahal pemerintah bisa melakukan tindakan untuk mencabut undang-undang tersebut,” katanya. (Rdk/Indonesiainside)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 89

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kades Sodong Tanggerang, Dukung Pelajar MI Al Husein Jaga Lingkungan

Tue Oct 20 , 2020
5 (89) HarianNasional.com-Pendidikan kebersihan lingkungan harus dimulai sejak dini. Hal tersebut disampaikan Dony Bambang, selaku Kades Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ketika berbincang dengan Niken Syakila, siswi Ml AI Husein, Tangerang. Menurut Dony, pembiasaan untuk hidup bersih harus diberikan sejak dini kepada anak-anak. Baik dari rumah, hingga ke lingkungan di […]