110 Perawat di Jawa Timur Positif Covid-19

0
(0)

Surabaya–Sebanyak 110 perawat di beberapa rumah sakit Jawa Timur terpapar Covid-19. Dari angka tersebut, tujuh orang dinyatakan meninggal dunia, termasuk 5 perawat yang meninggal di Surabaya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur Prof Nursalam mengungkapkan Surabaya masih menempati peringkat pertama dengan 49 perawat yang terpapar Covid-19, kemudian Sidoarjo ada sembilan perawat, Tulungagung tujuh perawat, serta Probolinggo dan Jombang masing-masing empat perawat.

Berikutnya di Madiun, Malang, Banyuwangi dan Sumenep masing-masing dua perawat, lalu di Kediri terdapat satu perawat dan di beberapa daerah lainnya. “Salah satu penyebab terus bertambahnya perawat yang terpapar COVID-19 ini adalah beban kerja yang tinggi hingga imun tubuh menurun,” ujar Nursalam, Senin (22/6).

DPW PPNI Jatim berharap perawat dapat menjaga nutrisi vitamin dan istirahatnya. “Dilonggarkannya PSBB ini menjadi tantangan bagi para perawat untuk terus maju dan jangan menyerah memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional,” ucapnya.

Selain itu, dia berharap agar masyarakat mau jujur saat ditangani petugas medis agar jumlah perawat yang terpapar Covid-19 tidak semakin bertambah. (SD/ ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kasus Baru Covid-19 di Jatim 315 Orang, DKI 127, Sulsel 111 dan Kalsel 89

Tue Jun 23 , 2020
0 (0) Jakarta – Indonesia mengonfirmasi 954 kasus baru Covid-19 pada Senin (22/6) sehingga total kasus kumulatif menjadi 46.645 orang. Penambahan kasus tertinggi terjadi di Jawa Timur (Jatim) sebanyak 315 orang, DKI Jakarta 127 orang, dan Sulawesi Selatan (Sulsel) 111 orang. Kemudian disusul Kalimantan Selatan seanyak 89 orang dan Sumatra […]