by

11 Kendaraan Tak Lolos Uji Emisi Gratis

Jakarta: Sebanyak 315 kendaraan roda empat mengikuti uji emisi gratis di Kantor Walikota Jakarta Barat, pada Rabu (3/11/2021). Namun, ada 11 kendaraan yang tidak lolos dalam uji emisi kali ini.

Kasie Pengawasan dan Pengendalian Dampak Lingkungan dan Kebersihan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Kamin mengatakan, dari 11 kendaraan ini empat di antaranya berbahan bakar bensin, 7 lainnya berbahan bakar solar.

“Ya, tadi ada 11 kendaraan yang tidak lulus, 4 bahan bakar bensin, 7 solar,” kata Kamin, saat dikonfirmasi, Rabu malam.

Peserta uji emisi kali ini, mayoritas berbaham bakar bensin dengan rincian sebanyak 276 kendaraan. Sementara 39 sisanya berbahan bakar solar.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat mengadakan pelayanan uji emisi kendaraan secara gratis di Halaman depan Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu. Kegiatan ini sekaligus menyosialisasikan Pergub No. 66 Tahun 2020 tentang uji emisi kendaraan bermotor.

Pelayanan gratis ini hanya berlangsung satu hari. Selanjutnya, bagi warga yang ingin melakukan uji emisi kendaraan, bisa mendatangi 61 titik bengkel atau perusahaan motor yang telah mendapatkan izin dari Sudin LH Jakbar.

Warga bisa mengetahui ke-61 bengkel uji emisi itu melalui aplikasi e-uji emisi, yang dapat diunduh melalui PlayStore.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *