by

11 Juta Penduduk Wuhan Diperintahkan Jalani Tes Skrining setelah Ditemukan Varian Delta

Beijing— Pihak berwenang di Wuhan pada hari Selasa mengatakan tes skrining untuk mendeteksi pandemi Covid -19 akan dilakukan untuk seluruh penduduk kota. Tindakan itu diambil setelah kota tersebut menjadi pusat wabah lokal untuk pandemi pada akhir 2019.

Kota berpenduduk sekitar 11 juta orang itu segera meluncurkan uji coba nuklir pada semua penduduk Wuhan, kata pejabat senior Lia Tao pada konferensi pers pada hari Selasa. Tes dilakukan setelah tujuh kasus Covid-19 terdeteksi di kota tersebut.

Sebelumnya, pejabat di Wuhan mengumumkan tujuh kasus yang terdeteksi ditemukan di antara pekerja imigran di Wuhan. Deteksi tersebut memecahkan rekor tanpa kasus penularan lokal Covid-19 setelah kota tersebut mengaku berhasil mengendalikan pandemi melalui ‘lockdown’ pada awal 2020.

China melaporkan 61 kasus domestik pada hari Selasa ketika varian Delta dengan cepat menyebar ke puluhan kota di negara itu setelah beberapa pekerja kebersihan di bandara Nanjing dilaporkan terinfeksi varian tersebut, memicu serangkaian kasus Covid-19. (NE)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *