10 Begal Sepeda Resahkan Warga Jakarta Ditangkap Polisi, Satu Pelaku Ditembak

5
(2)

Jakarta – Polda Metro Jaya menangkap 10 pelaku begal yang kerap mengincar dan meresahkan pesepeda di jalanan ibu kota.

“Selama dua bulan, dari 12 (laporan polisi), kami berhasil ungkap enam TKP dengan tersangka 10 orang,” kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana di Mako Polda Metro Jaya, Selasa (3/11).

Nana mengatakan dari 10 tersangka yang diamankan satu orang terpaksa ditembak kakinya karena mencoba melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

Kemudian dari 10 tersangka tersebut empat orang di antaranya diketahui masih berstatus anak di bawah umur.

Empat tersangka yang dibwah umur adalah MA (16), MMAH (16), NY (15) dan ST (17). Sedangkan tersangka lainnya adalah SH (26), AR (41), BG (21), RN (22), ID (26) dan MAS (20).

Dalam menjalankan aksinya para pelaku biasanya sudah mengincar dan mengamati korbannya. Saat beraksi para pelaku juga tidak segan-segan melakukan tindak kekerasan kepada korbannya.

“Kebanyakan korban terjatuh dari sepeda dan terluka, karena mereka biasanya langsung menjambret barang milik korbannya,” tuturnya.

Para tersangka ini biasanya beraksi dengan menggunakan sepeda moto, dan modusnya adalah menyasar pesepeda yang melintas di tempat sepi.

Akibat perbuatannya, 10 orang tersebut kini telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Pasal 365 KUHP tentang perampokan.

“Penerapan pasal untuk para pelaku, ini ada 10 orang kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” katanya. (ant/msh)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lelang Surat Utang Negara, Pemerintah Dapat Rp29,5 Triliun

Wed Nov 4 , 2020
5 (2) Jakarta – Pemerintah menyerap dana sebesar Rp29,5 triliun dari lelang tujuh seri Surat Utang Negara (SUN) dengan penawaran masuk mencapai Rp66,27 triliun. “Pemerintah memutuskan untuk memenangkan permintaan sebesar Rp29,5 triliun, lebih rendah dibandingkan dengan lelang SUN sebelumnya,” kata Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko […]